Ali ‘Imran, ayat 154

Kemudian setelah kamu ditimpa kesedihan, Dia menurunkan rasa aman kepadamu (berupa) kantuk yang meliputi segolongan dari kamu (*), sedangkan segolongan lagi (**) telah dicemaskan oleh diri mereka sendiri; mereka menyangka yang tidak benar terhadap Allah seperti sangkaan jahiliah (***). Mereka berkata, “Adakah sesuatu yang dapat kita perbuat dalam urusan ini?” Katakanlah (Muhammad), “Sesungguhnya segala urusan itu ditangan Allah.” Mereka menyembunyikan dalam hatinya apa yang tidak mereka terangkan kepadamu. Mereka berkata, “ Sekiranya ada sesuatu yang dapat kita perbuat dalam urusan ini, niscaya kita tidak akan dibunuh (dikalahkan) disini.” Katakanlah (Muhammad), “Meskipun kamu ada dirumahmu, niscaya orang orang yang telah ditetapkan akan mati terbunuh itu keluar (juga) ketempat mereka terbunuh.” Allah (berbuat demikian) untuk menguji apa yang ada dalam dadamu dan untuk membersihkan apa yang ada dalam hatimu. Dan Allah Maha Mengetahui isi hati.

(*) Orang orang islam yang kuat keyakinannya
(**) Orang orang islam yang masih ragu ragu
(***) Sangkaan bahwa kalau Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wasallam itu benar benar Nabi dan Rasul Allah, tentu dia tidak akan dikalahkan dalam peperangan.

Gallery | This entry was posted in Ali 'Imran (Keluarga 'Imran), Terjemahan Al Qur'an (Bahasa Indonesia). Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s