An Nisa, ayat 89

Mereka ingin agar kamu menjadi kafir sebagaimana mereka telah menjadi kafir, sehingga kamu menjadi sama (dengan mereka). Janganlah kamu jadikan dari antara mereka sebagai teman teman(mu), sebelum mereka berpindah pada jalan Allah. Apabila mereka berpaling (*), maka tawanlah mereka dan bunuhlah mereka dimana pun mereka kamu temukan. Dan janganlah kamu jadikan seorangpun di antara mereka sebagai teman setia dan penolong.

(*) Diriwayatkan bahwa beberapa orang Arab datang kepada Rasulullah Shallahu ‘alaihi wasallam di Madinah, lalu mereka masuk Islam, kemudian mereka di timpa demam Madinah, karena itu mereka kembali kafir lalu mereka keluar dari Madinah. Mereka menerangkan bahwa mereka ditimpa demam Madinah. Para sahabat berkata, “Mengapa kamu tidak mengambil teladan yang baik dari Rasulullah ?” Para sahabat terbagi kepada dua golongan dalam hal ini. Yang sebagian berpendapat bahwa mereka telah menjadi munafik, sedang yang sebagian lagi berpendapat bahwa mereka masih Islam. Lalu turunlah ayat ini yang mencela kaum Muslimin, karena menjadi dua golongan itu, dan memerintahkan agar orang Arab ditawan dan di bunuh, jika mereka tidak berhijrah ke Madinah, Karena mereka disamakan dengan kaum musyrikin yang lain.

Gallery | This entry was posted in An Nisa (Wanita wanita), Terjemahan Al Qur'an (Bahasa Indonesia). Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s